Blog Seputar Tutorial Komputer, Printer, Windows, Android, Blackberry, Dan Informasi Teknologi

3 Cara Akses Situs Yang Terblokir, Paling Sering Digunakan

Cara Akses Situs Yang Terblokir ~ ilmu-wongcilik.com Ketika sedang berselancar di internet tentunya kamu pasti pernah mengalami gagal akses pada sebuah website, entah itu dari pihak provider yang dengan sengaja melarang penggunanya untuk mengakses situs tersebut atau bisa jadi dari search enggine yang memblokir situs tersebut. Kedua hal tersebut tentunya sangat mungkin saja terjadi pada sebuah situs.

Mengatasi Situs Terblokir

Sedangkan untuk mengatasi permasalahan pada situs yang tidak dapat diakases, kali ini penulis akan membagikan tips sederhana mengatasi situs yang tidaka dapat diakses. Sebenarnya ada banyak cara untuk akses situs yang terblokir oleh penyedia layanan internet, akan tetapi pada kesempatan kali ini penulis akan membahasa 3 cara yang umum digunakan oleh pengguna internet dalam mengatasi permasalahan tersebut. Silahakan simak langkah-langkahnya berikut ini

tips+akses+situs+yang+terblokir

Tips Mengtasi Situs Yang Tidak Dapat Diakses


Proxy Server
Mengatasi situs yang terblokir menggunakan proxy server tentunya cara ini sangat umum digunakan oleh pengguna internet. Selain umum digunakan, menggunakan proxy server juga banyak keuntunganya yaitu kamu dapat berselancar di internet tanpa diketahui atau teridentifikasi jaringan yang kamu gunakan. Artinya kamu dapat browsing bebas secara anonymous (tanpa diketahui jaringan lain) sehingga dapat meminimalisir orang lain melakukan tracking terhadap jaringan yang kamu gunakan.

Untuk mengguanakna proxy server kamu dapat mengaplikasikanya melalui beberapa program pendukung proxy seperti proxifier, ultrasuf atau menggunakan alamat web seperti Hidde My Ass dan Ninja Proxy.

Google Cache
Google cache yaitu cache yang diambil oleh google dari sebuah websait yang sebelumnya pernah diakses oleh pengguna internet. Secara umunya google melakukan crawl atau pengambilan data pada sebuah website yang telah diakses oleh pengguna kemudian dibackup dan dimasukan ke database google. Tentu hal tersebut akan memudahkan pengguna ketika akan mengakses situs tersebut dikemudian hari.

Untuk mengakses google cache kamu dapat melakukannya dengan menambahkan kata cache pada alamat website yang akan diakases. Seperti contoh kamu akan mengakses situs www.facebook.com maka untuk mengakses cache google silahkan tambahkan kata cache sehingga menjadi cache:www.facebook.com

Menggunakan Versi Mobile
Terkadanga untuk mengatasi website yang tidak dapat diakses dapat kamu akalin dengan menggunakan versi mobile dari web tersebut. Sebab terkadang sebuah website menggunakan Ip Domain yang berbeda ketika diakses dari Pointing Domain dan Sub Domain sehingga kemungkinan besar web yang telah terblokir tadi dapat diakses melalui versi mobile. 

Menggunakan versi mobile tentu akan berbeda, dari segi alamatnya hingga penampilanya. jika kita mengacu dari alamatnya, untuk mengakses situs versi mobile silahkan ketikan pada address bar : www.google.com/gwt/n?u=domain.com, kata domain.com tersebut adalah alamat web yang akan diakses.

Itulah beberapa tips sederhana untuk mengatasi situs yang terblokir baik dari penyedia layanan internet ataupun dari search enggine. Tujuan dari artikel ini hanyalah semata-mata hanya berbagi informasi saja buka mengajarkan kamu untuk melanggar peraturan. 

Jangan lupa baca juga artikel penting lianya seperti  Perbedaan Ip Public Dan Ip Private dan juga Cara Mengetahui IP Address Komputer Sendiri. Semoga Bermanfaat

Previous
Next Post »

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Matur Nuwon Sanget Atas Perhatiane Panjenengan Sedoyo. Salam Blogger Wongcilik.

 

Contact Form

Name

Email *

Message *