Blog Seputar Tutorial Komputer, Printer, Windows, Android, Blackberry, Dan Informasi Teknologi

Berikut Ini Kelebihan Dan Kekurangan Deep Freeze

Kelebihan Dan Kekurangan Deep Freeze - Deep Freeze merupakan software yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi komputer agar tidak mendapatkan serangan dari virus. Deep Freeze sendiri bisa digunakan hampir di semua sistem operasi mulai dari Windows, Linux, dan OS X. Sering kita jumpai bahwa Deep Freeze biasanya digunakan di warnet-warnet untuk menghindari pengunjung melakukan install aplikasi lain atau menaruh virus dari berbagai macam sumber seperti flashdisk, selain itu untuk mengamankan aplikasi-aplikasi pada komputer tersebut agar tidak terhapus oleh pengguna baik dalam hal sengaja ataupun tidak. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan software deep freeze ini.

Kelebihan Deep Freeze

  • Dapat mencegah virus menyebar di komputer karena ketika virus mulai mencoba menginfeksi sistem, maka sistem akan langsung melakukan restart dan mengembalikan komputer ke posisi awal yang dalam arti "kondisi sebelum terkena virus".
  • Sangat cocok bila digunakan untuk komputer yang dipakai oleh banyak orang seperti warnet atau perkantoran, sehingga komputer selalu dalam kondisi terawat dengan baik.
  • Jika secara tidak sengaja merubah pengaturan komputer ataupun menghapus data dan aplikasi komputer, maka pengaturan ataupun data dan aplikasi tersebut tidak akan tersimpan ataupun hilang.
  • Menghemat waktu dan biaya untuk maintenance komputer. Faktanya komputer yang terinstal Deep Freeze lebih terjaga dari berbagai serangan virus yang mengakibatkan kerusakan pada OS (Operating System)

Berikut Ini Kelebihan Dan Kekurangan Deep Freeze

Kekurangan Deep Freeze

  • Buatlah password yang gampang di ingat, sebab Deep Freeze menggunakan sistem login, sehingga jika kamu lupa password maka jalan terakhirnya adalah melakukan install ulang komputer. 
  • Jika menggunakan Deep Freeze dan menyimpan dokumen, maka hasil dokumen tersebut sebenarnya tidak tersimpan. Sama halnya ketika install aplikasi, maka harus mematikan Deep Freeze terlebih dahulu baru install aplikasi. 
  • Pengaturan file recovery tidak akan aktif selama Deep Freeze sedang aktif.
  • Penggunaa Deep Freeze yang terlalu lama akan mengakibatkan performa komputer menjadi lebih lambat.
  • Usahakan ketika menginstal Deep Freeze hanya drive C yang kamu ceklist agar tidak semua local disk pada kompter terkunci oleh Deep Freeze.

Previous
Next Post »

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Matur Nuwon Sanget Atas Perhatiane Panjenengan Sedoyo. Salam Blogger Wongcilik.

 

Contact Form

Name

Email *

Message *