Blog Seputar Tutorial Komputer, Printer, Windows, Android, Blackberry, Dan Informasi Teknologi

5 Ciri Hardisk Yang Rusak/Badsector

Ciri Utama Hardisk Badsector/Rusak - Badsector pada hardisk merupakan hal yang sangat lumrah dan sering kita jumpai. Namun tidak semua orang mengetahui bagaimana ciri-ciri hardisk rusak atau badsector. Kerusakan yang terjadi pada hardisk sebenarnya banyak akan penyebabnya, mulai karna usia yang sudah cukup lama, hingga cara pemakaian anda yang kurang memperhatikan dampak pada hardisk sehingga menimbulkann kerusakan. ( Baca Juga Faktor-Faktor Penyebab Hardisk Rusak/Badsector ) Kerusakan Hardisk karena faktor usia memang tidak bisa kita hindari, Namun berdasarkan pengalaman saya rata-rata hampir semua pengguna laptop yang mengalami kerusakan hardisk disebabkan karena pemakaian yang kurang baik.

Lalu seperti apa pemakaian yang baik untuk meminimalisir timbulnya kerusakan pada hardisk tersebut? Anda bisa membaca artikel yang sudah saya posting sebelumnya tentang Faktor Penyebab Hardisk Rusak. Kembali ke pokok pembahasan kita kali ini mengenai Ciri-Ciri Hardisk Rusak Atau Badsector, Tahukah kamu sob ciri-ciri hardisk yang rusak? jika belum tahu silahkan simak ciri-cirinya berikut ini
hardisk rusak atau badsector

Berikut Ini Ciri-Ciri Hardisk Yang Rusak
  1. Jika anda pengguna laptop, perhatikan disekitar tempat hardisk apakah terdapat bunyi yang tak beraturan. Terkadang bunyi terkadang tidak hal itu menunjukan bahwa kinerja hardisk sudah kurang baik.
  2. Apakah kinerja pada komputer ataupun laptop anda lemot atau lambat, kemudian setelah anda istal masih tetap lemot kinerjanya. Kemungkinan besar yang bermasalah pada hardisknya, untuk cara mengetahuinya silahkan coba ganti dengan hardisk lain yang masih bagus.
  3. Hardisk tiba tiba hilang atau tidak terbaca. Pernahkah anda mengalamai hardisk tiba-tiba hilang ketika menghidupkan laptop ataupun komputer, kemungkinan hardisk tersebut rusak. Untuk cara mengetahuinya silahkan anda lepas hardisk tersebut kemudian gunakan di komputer lain atau menggunakan exsternal box.
  4. Bluescreen ketika loeading windows. Berdasarkan pengalaman saya ini sob, bluescreen disaat loading windows kemungkinan besar hardisk tersebut mengalami bad sector yang cukup berat.
  5. Lama ketika menghidupkan, ketika anda menghidupkan laptop namun lambat dan tidak langsung masuk ke booting windows, hal tersebut menunjukan bahwa system bios sedang membaca hardisk yang rusak saat proses Post.
Itulah sob ciri-ciri hardisk rusak yang sering saya alami selama menjadi teknisi komputer, sebenarnya ciri-ciri lain yang menunjukan hardisk komputer masih banyak, namun yang paling spesifik yang saya cantumkan diatas. Mudah-mudahan pengalaman ini dapat membantu sobat untuk lebih mengetahui permasalahan-permasalah yang timbul pada hardisk komputer atau laptop anda sendiri. Semoga Bermanfaat...

Previous
Next Post »

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming.!!
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara.!!
3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung Ane Masukan Spam.!!

Matur Nuwon Sanget Atas Perhatiane Panjenengan Sedoyo. Salam Blogger Wongcilik.

 

Contact Form

Name

Email *

Message *